Yati Sumiati

Nama : Dra. Yati Sumiati TTGL: Tambun, 06 Juni 1967 Hobi : membaca dan menulis Alamat Pejaten Timur RT07/08 no.110 B Pejaten Timur Jakarta Selatan pendidika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dunia Hewan yang Indah

Dunia Hewan yang Indah

Ketika melihat gambar penguin yang sedang berjalan di alam yang luas di pinggir pantai, terasa suasana yang begitu alami dan menakjubkan. Kelestarian alam yang terjaga menjadi pemandangan yang menyenangkan, pemandangan yang membuat hati kita yang melihatnya menjadi tenang, damai dan tanpa terasa menimbulkan kedamaian dalam hati yang damai.

Sementara di ujung dunia lain di Afrika sangat sedih ketika melihat ratusan hewan gajah mati misterius ( berita televisi Sabtu, 4 Juli 2020 Trans 7), betapa ratusan binatang gajah jasadnya terpapar di seluruh area Afrika , betapa begitu banyaknya manusia yang senang membunuh mereka dengan berbagai alasan dan begitu kejamnya membiarkan gajah-gajah itu bergelimangan di area hutan .

Semoga perilaku seperti itu tidak terjadi di negara kita tercinta , hewan diciptakan untuk menjaga ekosistem lingkungan dunia , jika hewan -hewan diganggu lingkungan hidupnya, perburuan hewan liar tidak terbendung maka kasus hewan masuk ke pemukiman penduduk, rusaknya habitat hidup mereka , punahnya populasi hewan-hewan tersebut pada akhirnya akhirnya akan menghancurkan tata lingkungan kehidupan manusia itu sendiri.

Marilah kita berjuang bersama untuk belajar mencintai hewan ciptaan Allah swt, menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan penuh cinta dan kesadaran dalam rangka menciptakan keharmonisan kehidupan manusia dan semuanya itu sudah pasti untuk kebahagiaan kita sebagai manusia penghuni dunia ini.

Kepada para pemburu liar dan perusak lingkungan hanya demi memenuhi kepuasan pribadi dan demi keuntungan pribadi sadarlah bahwa kelestarian lingkungan hidup di alam ini lebih penting dari apapun. Ayo kita jaga kelestarian lingkungan alam ini bersama kita bisa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi bu

05 Jul
Balas

terima kasih

05 Jul
Balas

Sebuah paradoks ya bu. Keren tulisannya...

04 Jul
Balas



search

New Post